Beranda » Opini » Gubernur Jawa Tengah adalah Golput

Gubernur Jawa Tengah adalah Golput

Terjawab sudah siapa gubernur Jawa Tengah yang baru. Hajatan demokrasi yang memakan biaya puluhan miliar ini telah memunculkan pemimpin baru pilihan rakyat Jawa Tengah. Siapakah dia? Tidak lain dan tidak bukan adalah KOTAK KOSONG alias GOLPUT!

Lho, bukannya Bibit Waluyo?
Memang. Berdasarkan hitung cepat alias quick count Lingkaran Survei Indonesia, Bibit-Rustri meraih 44,42% suara, disusul Bambang-Adnan (22,46%), Sukawi Sutarip-Sudharto (15,8%), HM Tamzil-Rozaq Rais (11,2%) dan Agus-Kholiq (6,11%).

Namun, masih menurut LSI, jumlah golput kali ini adalah sebesar 45,25%. Jadi angka Golput masih lebih banyak dibandingkan suara Bibit, selisih 0,83%. Ini juga jumlah tertinggi golput dibandingkan di provinsi lain yang mencapai sekitar 30-35% persen.

Quick count LSI ini menggunakan metode multistage random sampling dengan melibatkan 400 TPS yang tersebar secara proporsional. Tingkat kesalahan lebih kurang 1%. Jadi Bibit masih berharap tidak dikalahkan golput, karena angkanya bisa naik mencapai 45,42% dan golputnya bisa turun menjadi 44,25%.

Untungnya, jarak Bibit dengan Bambang cukup signifikan (22%), sehingga tidak perlu dilakukan putaran kedua. Kalau sampai terjadi, capee deeh.


4 Komentar

  1. arifrahmanlubis mengatakan:

    salam kenal..

    kerusuhan2 Pilkada, kurang baiknya kualitas tokoh yang diusung, politik uang, dll membuat masyarakat banyak memilih golput.

    semoga untuk Bandung ga banyak yang golput.

    banyaknya milih Pak Taufik dan Abu Syauqie🙂

    amin🙂

  2. sabix mengatakan:

    yes…
    berarti pilihanku menang…
    hidup GOLPUT…!!!

  3. mas aji mengatakan:

    hehe…emang gue pikirin?..dari pada bikin dosa dgn memilih orang yg akan korupsi,mending golput aja,,ya kan???? toh waktu 5 thn tdk akan merubah keadaan di jateng,skalipun gubernurnya seorang professor…paling2 5thn hanya cukup utk ngembalikan modal kampanye dan cari setoran ke parpol pengusung..akhirnya rakyat terbengkelai jg..
    salam..

  4. rudylatuperissa mengatakan:

    Udah habisin uang rakyat banyak, ternyata untuk milih pemimpin yang salah. Ga milih, tetap saja ada yang terpilih.Ikut Milih takut buat dosa. Hidup dah susah, dibuat pusing lagi ama negara. Bubar aja!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Juni 2008
M S S R K J S
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
%d blogger menyukai ini: