Beranda » Opini » Polisi Pemegang Pistol di Monas Itu Sudah Menyerahkan Diri

Polisi Pemegang Pistol di Monas Itu Sudah Menyerahkan Diri

Terjawab sudah siapa yang memegang pistol waktu terjadi insiden di Monas, 1 Juni lalu. Ia adalah anggota unit Wakalantas satuan lalu lintas Polres Metro Tangerang, namanya Bripka Iskandar Saleh.

Suara Merdeka melaporkan, bahwa ia berada di Monas pada 1 Juni 2008 karena mendampingi ibu mertua, istri dan kedua anaknya yang mendapat undangan dari Pengurus Ahmadiyah Kota Tangerang guna menghadiri aksi damai peringatan Hari lahir Pancasila yang diorganisir oleh Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Mereka keluarga penganut aliran Ahmadiyah. Iskandar datang ke acara itu atas inisiatif sendiri karena sedang lepas dinas dan mengaku mengacungkan senjata untuk melindungi mertua, istri dan anaknya. Namun, katanya pula, itu adalah senjata mainan!

Udah deh, baca aja disini beritanya langsung.

Namun yang bikin garuk-garuk kepala adalah berita paling bawahnya, ada Om Roy Suryo! Menurutnya, aksi mengacungkan pistol itu justru terjadi setelah aksi penganiayaan dan perusakan, sehingga tidak benar bahwa tindakan FPI dipicu oleh pistol itu. “Saya telah analisa video yang menggambarkan kronologis terjadinya peristiwa dan di situ terlihat bahwa kekerasan akibat adanya orang yang menggerakkan dan bukan karena acungan senjata api,” katanya.

Dan satu lagi, FBR telah menyediakan uang seratus juta bagi yang berhasil menemukan orang itu. Kalau polisi, jadi 150 juta! Wakakaka…beneran nih om, padahal deadline dua minggu sejak 23 Juni, ini baru sehari sudah tertangkap! Tetapi kalau ia menyerahkan diri, apakah uangnya diambil sama Pak Iskandar sendiri?

Hmm…sayang bukan aku.🙂


2 Komentar

  1. torasham mengatakan:

    untungnya gak pernah ke monas😀

  2. erensdh mengatakan:

    Umumnya orang sudah tau sepak terjang fpi selama ini yang cenderung brutal, setidaknya itu yang sering ditayangkan media visual

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,688 Kepala

Ziddu

Juni 2008
M S S R K J S
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
%d blogger menyukai ini: