Beranda » Opini » Barack Obama Orang Indonesia?

Barack Obama Orang Indonesia?

Hari ini, Kami pagi waktu Indonesia jam 08.00 WIB, atau Rabu malam jam 21.00 waktu setempat, dua kandidat presiden AS melakukan debat terakhir. Barack Obama dari Partai Demokrat duduk satu meja dengan John McCain dari Partai Republik, dipandu oleh moderator acara Face the Nation di CBS News, Bob Schieffer, di Hofstra University, Hempstead, New York.

Dari jajak pendapat di Gallup, Obama masih unggul atas McCain, 50% melawan 43%. Debat terakhir ini kesempatan bagi McCain untuk meningkatkan popularitasnya, juga kesempatan bagi Obama untuk memantapkan para pemilihnya, sekaligus meraih suara dari pemilih yang masih ragu-ragu. Jangan lupa, polling tidak sepenuhnya benar. Ada banyak responden yang hanya memilih asal-asalan, atau memilih untuk menjatuhkan, atau pemilih yang munafik.

Namun di blog-blog orang sono, ternyata isu bahwa Obama orang Indonesia menjadi topik hangat tersendiri. Blog African Press International (API) misalnya, dalam tulisannya disini memuat jawaban Michelle tentang tempat kelahiran suaminya:

“African press International is supposed to support Africans and African-American view,” and she went to state that, “it is strange that API has chosen to support the racists against my husband. There is no shame in being adopted by a step father. All dirt has been thrown onto my husband’s face and yet he loves this country. My husband and I know that there is no law that will stop him from becoming the president, just because some American white racists are bringing up the issue of my husband’s adoption by His step father. The important thing here is where my husband’s heart is at the moment. I can tell the American people that My husband loves this country and his adoption never changed his love for this country. He was born in Hawaii, yes, and that gives him all the right to be an American citizen even though he was adopted by a foreigner; says Michelle Obama on telefon to API.”

Tulisan itu sampai jam 09.30 pagi ini sudah dikomentari oleh 476 pengunjung.
Blog ini juga memuat tulisan tentang hal tersebut, berjudul lebih lugas lagi: “Did Michelle Confirm Barack is Indonesian?”

Seperti kita ketahui, Obama pernah tinggal di Indonesia. Ia lahir tanggal 4 Agustus 1961 dari ayah orang Kenya, Barack Obama Senior, dan ibu orang Wichita, Kansas, Amerika, bernama Ann Dunham. Orang tuanya berpisah ketika ia berumur dua tahun dan lantas bercerai. Ann menikah lagi dengan Lolo Soetoro, orang Indonesia, dan tinggal di Indonesia sejak 1967-1971. Ia sekolah SD di Menteng, Jakarta. Umur 10 tahun Obama kembali ke Hawaii dan diasuh oleh kakek neneknya, Madelyn Dunham, dan kemudian ibunya menyusulnya. Ketika tinggal di Indonesia itulah, besar kemungkinan Obama beralih kewarganegaraan menjadi Indonesia dan menganut Islam. Ia sendiri pernah keseleo lidah mengaku beragama Islam.

Obama sudah membuat satu situs yang membantah berbagai tuduhan terhadap dirinya di Fight the Smears, melengkapi satu situs khususnya tentang pencalonannya sebagai presiden AS di BarackObama.com.


3 Komentar

  1. creativesimo mengatakan:

    Debat terakhir usai dan pemenangnya adalah….
    baca disini

    Mayoritas penonton debat menyatakan Barack Obama memenangkan debat ketiga dan terakhir calon presiden AS di Hofstra University, Hempstead, New York, Kamis (16/10).

    Menurut jajak pendapat CNN/Opinion Research Corp, sebanyak 58 persen responden menyatakan Obama, capres Partai Demokrat, melakukan tugas terbaiknnya selama debat. Sementara 31 persen responden mengatakan capres Partai Republik John McCain tampil mengesankan.

    Polling itu juga mengungkapkan popularitas Obama naik selama debat, yakni dari 63 persen pada awal debat menjadi 66 persen usai debat. Sementara popularitas McCain turun dari 51 persen menjadi 49 persen.

    Jajak pendapat dilakukan melalui telepon terhadap 620 pria dewasa Amerika yang menyaksikan debat. Penonton debat rupanya kebanyakan dari Demokrat. Sebanyak 40 persen penonton adalah pendukung Demokrat dan 30 persen pendukung Republik. Marjin error jajak pendapat ini adalah 4 persen.

  2. creativesimo mengatakan:

    Tentang kampanye Obama di Xbox 360 atau Game baca di Antara:

    Iklan Obama Muncul di Video Game

    Los Angeles, (ANTARA News) – Menjelang pemilihan presiden AS pada 4 November, tim sukses Barack Obama, membuat sejarah dengan menjadi yang pertama dalam memasang iklan kampanye lewat video “games online”.

    Sebagaimana diberitakan Reuters, lewat 18 “games” layanan Xbox Live dari Microsoft Corp, tim sukses Obama berencana memenangi pemilihan dini di 10 negara bagian, ungkap jurubicara mereka, Rabu.

    Kampanye melalui video games itu ditujukan kepada pemilih muda laki-laki yang sulit dijangkau dengan kampanye tradisional.

    “Kebanyakan pecandu video game adalah laki-laki usia 18 hingga 34,” kata Van Baker, analis dari Gartner Inc., perusahaan riset pemasaran teknologi yang bermarkas di San Jose, California.

    “Mereka tidak nonton TV dan jarang membaca, jadi video game adalah tempat yang bagus untuk meraih kalangan itu.”

    Iklan itu tampil di “games” dalam bentuk “banner” atau “billboard” bergambar Obama dan slogan “Early voting has begun,” serta referensi ke situs Web Obama, VoteForChange.com.

    Iklan itu tampil dalam “game” antara lain “Guitar Hero 3” , “The Incredible Hulk”, “NASCAR 09,” “NBA Live 08” dan “NFL Tour.”

    Target iklan di game itu adalah negara bagian Ohio, Iowa, Indiana, Montana, Wisconsin, North Carolina, Nevada, New Mexico, Florida dan Colorado.

    Hampir lima juta orang telah mengunjungi VoteForChange.com yang diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2008. Sebanyak 774 ribu di antaranya mengunduh formulir pendaftaran pemilih lewat situs web tersebut, ungkap tim sukses Obama.

    Awal bulan ini, tim Obama juga menggunakan situs web jaringan sosial Facebook.com untuk kampanye Capres tersebut.(*)

  3. ahsinmuslim mengatakan:

    Obama VS MAccain :

    diplomasi lebih baik dari pada pegang senjata….
    siapa pun pemenanngnya

    semoga tidak membuat ulah sehingga mengancam perdamaian dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Oktober 2008
M S S R K J S
« Agu   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: