Beranda » Download » Canon IP 1700 User Intervention Required

Canon IP 1700 User Intervention Required

Canon IP1700 ini sudah sekitar seminggu ga bisa dipake. Perasaan sih tintanya masih ada. Tapi pas ngeprint, 70% atasnya bagus, tapi bawahnya njlarit-njlarit alias bergaris. Kepaksa ke veneta, ngisi lagi, 30 ribu, hari Jumat lalu, 7 November 2008.

Eh, pas dipasang, kok ga mau keluar ya? Lampunya sih ijo, tapi kertas ga mau keluar. Diprint lewat maintenance juga nggak bisa. Ada pesan sih di properties: user intervention required. Apa maksudnya nih? Padahal lagi rame-ramenya orang minta ngeprint, ada 6-7 kayaknya. Yah, kepaksa ditolak.

Lalu gugling dengan keyword ini: canon ip1700 user intervention required. Ternyata masalah ini disebut resetter, alias mereset kembali. Berdasar petunjuk dari sini dan sini, berikut langkah-langkah yang harus ditempuh:

1. Cabut kabel power dan USB.
2. Tekan tombol power printer (yang atas tuh) dan JANGAN DILEPAS.
3. Masukin kabel power ke colokan listrik.
4. Tekan tombol resume dua kali (yang bawah tuh), sehingga lampu nyala ijo.
5. Lepas tombol power.
6. Tancapkan kembali kabel USB.
7. Printer akan kedetect sebagai hardware baru.

Tapi itu baru separo perjalanan.

Langkah selanjutnya, DOWNLOAD RESETTER CANON IP1300 dan IP1700 dari SINI. Besarnya 4,7 MB. Lalu diekstrak dan jalankan GeneralTool.exe. Lantas:
1. Pada USB Port, pilih USB yang dijalankan.
2. Centang pada CLEANING dan EEPROM CLEAR.
3. Klik tombol LOCK RELEASE.
4. Klik tombol MAIN dan PLATEN.
5. Tekan tombol QUIT

resettercanonip1700

Dan eng ing eng…printerku konek lagi!
Lega deh…
Tapi anehnya, pas printer sudah jalan hari itu (Sabtu pagi) ga ada yang mau ngeprint!


28 Komentar

  1. pake berbagai cara walau intix ga jauh beda. tetep aja ip1700 … required. gope deeeh. 3hari g kelar2. piye bin kumahaa atuh. http://www.phay407.co.cc

  2. phay mengatakan:

    oh ya.. salam kenal.. mampir ke blog ane jg ya. http://www.phay407.co.cc

  3. erick mengatakan:

    selamat sore mas,
    saya sudah coba praktekin semua apa yang mas uraikan diatas, tapi yang jadi permasalahannya, printer saya (1700) tetap tidak dapat digunakan.. dan pesan “User Intervention Reqired” masih saya muncul.. dap priter tersebut tidak dapat mencetak… tolong bantuannya mas.. sebelumnya terimakasih.

  4. jenkelana mengatakan:

    Kulonuwun Mbah, printer sampyen mudah baru seminggu udah oke lagi. Lha printerku yang ip 1700 udah berbulan2 gak bisa apa2, ngedip2 kayak main mata. nah…nah, aku jalan2, gugling jug malah nyasar kesini dan membawa berkah mungkin. Tak coba dulu lah mbah,menowo berhasl. Thanks berat, mbah. Mohon maaf, celotehannya.

  5. buble mengatakan:

    punyaku juga user inter….. muncul terus. kalo disuruh cetak cuma lampu hijaunya yang kedip 2 kali terus diem aja (mungkin kasih tanda suruh lempar printernya)

    • helen mengatakan:

      iya gimana dong cara ngatasi nya?kita punya masalah yg sama lampi hijau hidup terus,status online tapi ga mencetak jg.tolong dong sebelumnya thanks banget.

  6. dek mengatakan:

    duuuhhh…msh blm bisa gmn dunkz…
    destinationnya perlu diklik g ya?…

  7. dek mengatakan:

    eh…dah bs denkz….
    stlh sy install..ulang

    thx much

  8. Kent Dela Hoya mengatakan:

    Walah User Interve…. nya dah ilang malah muncul nya “Document Failed To Print” Pada kertas nya dah ada..kumaha ieu…

  9. shollu mengatakan:

    User interv….. masih saja padahal aku dah reset, print saya ip 1880. tolong solusinya dong…??? thanks 4 all.

  10. yofan mengatakan:

    general toolnya nggak bisa dijalanin, pas mau klik tombol main sama platen, komputernya jadi not responding, apa sebabnya ya..,satu lagi lampu orange kedip 7x dan hijau 1x apanya yang bermasalah, bantuin dong mas..

  11. Suyadi ATB MANPS mengatakan:

    Udah…! bawa aja ke lantai 15 lalu jatuhkan dari sana, pasti beres semuanya. hahahahah

  12. BRENGSEK2010 mengatakan:

    *general toolnya nggak bisa dijalanin, pas mau klik tombol main sama platen, komputernya jadi not responding, apa sebabnya ya..,satu lagi lampu orange kedip 7x dan hijau 1x apanya yang bermasalah, bantuin dong mas.. *
    ANSWER =
    Confirm that the FINE Cartridges are installed in the appropriate positions.

    See Replacing a FINE Cartridge.

  13. Juliani mengatakan:

    Semua sudah saya lakukan dan printer bisa printing jika dari Test pattern atau Head test pattern, lampu printer sudah tidak blinky dan printer sudah ready, tapi kalau dipake ngeprint file tak bisa. Cartridge keduanya sudah diganti baru,apa yang harus dilakukan lagi ya.

  14. kang dadang mengatakan:

    tararengyu bos…………. jalan lagi

  15. kang dadang mengatakan:

    mas tapi kalo printernya suadah d matin masih blinky – blinky

  16. tyaw mengatakan:

    sudah beli yang baru aja mau ori apa recycle…..hardware catridge masalah tuuuhhhh

  17. tyaw mengatakan:

    to juliana
    kalo g catridge….wadah catridge (Carriedge) nya masalah….atau ganti printer…just final solution khiii

  18. Wong Tolol mengatakan:

    Lah kalo catridgnya dah kadaluarsa ya ga bakalan diresetlah, mo aja dikadalin..tapi kalo yang berhasil emang catridgenya masih bagus dan belom kadaluarsa

  19. Orang edaan mengatakan:

    Nyasar ke blog ini cari-cari solusi printer eh dapet juga. thanks berat ya……

  20. semua printer epson dan canon akan mengalami hal seperti ini, tujuan dari pabrikan adalah menjaga supaya tinta buangan hasil headclean tidak bocor keluar dari printer.

  21. IZY mengatakan:

    huagagagaga.. nice story

  22. agung mengatakan:

    agan2 klo disuruh ngprint ndak jlan cuma kedip aja,,,ctrgde dah koit/matiiiii

  23. wendi_penggila_sex mengatakan:

    @all :
    Status printer (setahuku sih semua jenis printer canon) “User Intervention Required” itu itu biasanya muncul setelah kita mengisi ulang tinta. Muculnya status itu pada kondisi normalnya dibarengi dengan munculnya window notifikasi yang berisi “The ink cartridge has been installed or replaced. If the printout contains misaligned lines or is not satisfactory after the installation or replacement, refer to the user’s and carry out the print head alignment”, nah window notifikasi ini WAJIB utk di klik supaya print dokumen dapat berjalan. Nah yang kalian alami adalah window notifikasi yang harus di klik OK ini tidak dapat muncul sebagaimana mestinya. Sampai saat ini pun aku juga mengalami hal yang serupa….hihihihi….tapi setidaknya kita jadi tahu penyebab “User Intervention Required”

  24. hackmate mengatakan:

    selamat sore mas,
    saya sudah coba praktekin semua apa yang mas uraikan diatas, tapi yang jadi permasalahannya, printer saya (1700) tetap tidak dapat digunakan.. dan pesan “User Intervention Reqired” masih saya muncul.. dap priter tersebut tidak dapat mencetak… tolong bantuannya mas.. sebelumnya terimakasih.

  25. hackmate mengatakan:

    selamat sore mas,
    saya sudah coba praktekin semua apa yang mas uraikan diatas, tapi yang jadi permasalahannya, printer saya (1700) tetap tidak dapat digunakan.. dan pesan “User Intervention Reqired” masih saya muncul.. dap priter tersebut tidak dapat mencetak… tolong bantuannya mas.. sebelumnya terimakasih.

    tolong balas ya…

    ryuahmad@gmail.com

  26. Memble mengatakan:

    sama punyaku jg ky gt pakde… udah aku reset ,lampu oren gak berkedip, kl tuk tes patern di reseter bs jln tp kl dah prin data ttp g bs ada pesan User intervention required, hanya satu solusinya, DI BANTING AJA PASTI HILANG PENYAKITNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,688 Kepala

Ziddu

November 2008
M S S R K J S
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d blogger menyukai ini: