Beranda » curhat » Sepatu dan Bush

Sepatu dan Bush

Muntazer al Zaidi mendadak menjadi orang paling terkenal dua hari belakangan ini. Pekerja stasiun televisi al Baghdadia ini bersama wartawan lainnya menghadiri konferensi pers yang menghadirkan PM Irak dan mantan presiden AS 37 hari lagi George Walker Bush. Ketika Bush sedang berpidato, ia yang berjarak 2-3 meter berteriak “It is the farewell kiss, you dog” dan melemparkan sepatu ke arah Bush. Bush merunduk dan berhasil menghindar. Muntazer mencopot sepatu satunya lagi dan kembali melempar. Bush kembali berhasil berkelit. Baru kemudian para pengawalnya meringkus Muntazer.

Melempar sepatu bagi bangsa Irak adalah simbol penghinaan. Bangsa Irak menghina Bush karena Bush dinilai terlebih dahulu menghina Irak. Berbekal tuduhan ngawur bahwa Saddam Hussein menyimpan senjata pemusnah massal, ia memerintahkan ratusan ribu tentaranya menyerbu Baghdad. Irak jatuh, Saddam Hussein buron, akhirnya tertangkap, diadili, dieksekusi. Meski senjatanya ga pernah ketemu. Tapi AS tetap bercokol, lima tahun lebih, dan menimbulkan kematian ratusan ribu rakyat Irak, ribuan tentara AS pun mati sia-sia, sebagian berbaku tembak dengan kawannya. Setelah AS betul-betul menguasai Irak pun kriminalitas tak tertangani, bahkan lebih dahsyat dan menelan lebih banyak korban dibandingkan ketika Saddam berkuasa. Tak terhitung kerugian material dan immaterial. Tragedi ini akan terus dikenang sebagai lembaran hitam ribuan tahun ke depan.

Sebulan lagi Bush lengser keprabon. Apakah ia layak untuk dilempari sepatu? Sangat-sangat layak. Ia telah memerintahkan melempari IRak dan Afghanistan dengan ribuan ton bom dan jutaan peluru, dan cukup adil kalau berbalik kepadanya dalam bentuk sepatu.

Pertanyaan nakal: apakah justru sebaiknya melempar Bush dengan granat dan peluru?
Jangan. Melempar sepatu ringan hukumannya (?). Kalau Muntazer melempar granat dan kena, Bush mati dengan segera. Ia akan dikenang sebagai presiden resmi AS yang mati ketika bertugas, akan dianggap sebagai pahlawan dan yang paling penting, matinya cepat, mati yang tidak merasakan penderitaan. Sedangkan Muntazer akan dicap teroris paling kejam.

Muntazer sudah memulai. Saya yakin banyak sekali rakyat Irak yang iri padanya: mengapa bukan ia yang punya kesempatan itu! Berikut tips bagi calon Muntazer lainnya:

  1. Melemparlah dari samping, karena Bush akan susah menghindar. Ia merunduk, sepatu mengenai PM Irak. Ia membungkuk ke depan, badannya bisa terjungkal dari mimbar. Ia membungkuk ke belakang, bisa seluruh tubuhnya terjengkang.
  2. Lumuri sepatu sebelumnya dengan bau-bauan, misalnya bau ikan asin, terasi, atau semur jengkol. Kalau lemparan anda tidak kena, baunya tetap ada dan bisa menempel di baju dan badan Bush. Memori ini akan terus dikenang Bush selama sisa hidupnya.
  3. Siapkan materi lemparan cadangan, misalnya celana dalam yang tidak dicuci sebulan atau peuyeum busuk yang sudah berbelatung tiga hari. Ini lebih repot, sebab mungkin tertangkap oleh screening Secret Service.
  4. Berlatihlah lempar melempar sebelumnya. Cobalah dari berbagai sudut, posisi dan jarak. Mungkin anda tidak bisa memilih tempat karena diatur protokoler. Jadi berlatihlah lempar melempar dari jarak 1 meter, dua meter, hingga lima meter. Dari depan, samping dan belakang. Dalam keadaan duduk, berdiri, berlari atau membelakangi.
  5. Selalu ada kemungkinan untuk gagal, seperti Muntazer tadi. Tapi saya yakin, banyak dukungan untuk percobaan lagi bila ada kesempatan. Bahkan kok saya yakin, sebenarnya para pengawalnya sendiri iri dengan Muntazer. Merekalah yang punya banyak kesempatan untuk melempari calon mantan atasannya dengan sepatu atau botol minuman. Mereka iri, karena kesempatannya dibatasi oleh pekerjaan.

Ha ha ha…🙂


2 Komentar

  1. gendut1mu3t mengatakan:

    Benar-benar yah mas mawan inih,,,,
    seneng bener n ngasih tips yang,….. Akh!!!!
    hehehehe

  2. Dilla 'RumahKami' mengatakan:

    ahahahaha..
    sungguh tips yang lucu😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Desember 2008
M S S R K J S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d blogger menyukai ini: