Beranda » catatan kecil » Fatwa MUI: Haram Menikahi Perempuan se-RT

Fatwa MUI: Haram Menikahi Perempuan se-RT

Seperti kita tahu, beberapa hari lalu MUI mengeluarkan puluhan fatwa, beberapa diantaranya mengundang polemik, seperti fatwa tentang rokok yang tidak tegas, tentang yoga, dan tentang “golput”. Tetapi sesungguhnya, fatwa yang paling aneh adalah berikut ini: bahwa MUI mengharamkan seorang lelaki menikahi perempuan se-RT.

Lho kenapa? Memangnya ada dasarnya?
“Ada, dan sangat kuat. Kami seluruh peserta rapat tidak satupun yang abstain atau menentang, semua sepakat haram,” kata seorang anggota MUI yang malu disebut namanya.

Waduh, jadi gimana dong, jadi pernikahan yang sudah terjadi harus dibatalkan?
“Ya, demi kemaslahatan umat, demi kemaslahatan suami dan isteri itu sendiri,” jawabnya yakin.

Memangnya, apa sih kerugian atau mudharatnya menikahi perempuan se-RT?
“Oh, sangat banyak. Secara fisik, mental, dan ekonomi, apalagi agama, si suami pasti tidak akan mampu memberi nafkah cukup pada isterinya, walaupun dia orang paling kaya sedunia, paling alim, paling bijaksana, paling berilmu, paling berpengalaman.”

Tetapi, apa dasar hukumnya yang tepat? Quran mana atau hadis riwayat siapa yang memperkuatnya?
“Waduh, saya lupa ayatnya. Tapi pake nalar saja, sampeyan pasti maklum. Menikahi perempuan se-RT itu jelas tidak boleh, kan banyak sekali, perempuan se-RT saya saja ada 113 orang, mulai dari nenek-nenek sampai bayi baru lahir. Masak akan sampeyan nikahi semua?”

Wakakakak…🙂


4 Komentar

  1. mamas86 mengatakan:

    Oalah… Maksudnya wanita seluruh RT tersebut…. Saya kira…:mrgreen:

  2. erensdh mengatakan:

    Hehehe…
    Makin banyak makin bagus to, itu bukti pejantan sejati namanya, wong dalam dunia hewan banyak begitu kok, masa manusia kagak bisa? kalo urusan perut cari sendiri-sendiri kan beres!

  3. Benedict Agung Widyatmoko mengatakan:

    Heran deh
    Lha wong aturan baku dari Tuhan YME yang diajarkan oleh para Nabi dan Rasul, juga tertulis di dalam kitab Agama saja terkait haram dan najis masih banyak yang melanggar … dan ndak kuatir konsekuensinya koq🙂
    Lha kalau MUI bikin fatwa ya biarin saja … kan mereka itu cuma manusia ciptaan Tuhan yang tidak luput dari salah dan khilaf … Lha koq kita lebih kuatir melanggar aturan manusia

    Gitu aja koq repot

    Salam hangat
    Ben

  4. […] Fatwa MUI: Haram Menikahi Perempuan se-RT 28 January 2009 by cahayasura on Cahaya Sura …  kita tahu, beberapa hari lalu MUI mengeluarkan puluhan fatwa , beberapa diantaranya mengundang polemik, seperti fatwa tentang rokok yang tidak tegas, tentang yoga, dan tentang “golput “. Tetapi sesungguhnya, fatwa yang paling aneh adalah berikut ini: … Tags: Catatan Kecil, fatwa, MUI, (Fatwa MUI), HARAM, haram menikahi perempuan se-rt […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Januari 2009
M S S R K J S
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: