Beranda » catatan kecil » Mau Ganti Printer: Ada Usulan?

Mau Ganti Printer: Ada Usulan?

Dua printer warnet kami sedang bermasalah. Yang satu, Canon IP 1700. Masalahnya banyak, pertama: sirkuit merah pada cartridge warna rusak, jadi ga bisa ngeprint warna. Masih bisa ngeprint hitam, tapi kalo sudah dimatiin dan terus dihidupin minta direset terus. Cape. Masalah kedua, eh, sudah seminggu ini kertasnya ngegulung sendiri di dalam. Pas masuknya sih normal, tapi pas di dalam ngegulung sendiri entah kenapa, jadi keluarnya (kalo mau keluar) selalu tertekuk dan hasilnya juelek banget. Kadang ga mau keluar, jadi harus dicabut.

Printer kedua, Laser Jet HP 1020. Ini masalahnya paper filmnya. Sudah diganti, beberapa waktu lalu di Primacom Gemblekan Solo. Habis 450 ribu, cing! Eh, ternyata cuma bertahan 3 minggu! Habis itu papernya rusak lagi, jadi hasil prinan yang sebelah kanan selalu juelek minta ampun. Kalo mau diperbaiki, yah, harus keluar 450 rebu lagi, sayang kan…

Mulai hari ini sampai Minggu ada pameran komputer di Diamond Solo. Kebetulan nih, mau beli printer sekalian. Apakah mau yang laser jet (risiko rusak paper filmnya lagi)? Atau ink jet biasa (kalo ngisi harus ke veneta, jauh)? Atau mau yang diinfus sekalian (risiko merusak cartridge)?

Ada usulan?


6 Komentar

  1. Jafar Soddik mengatakan:

    Coba pake merk Epson dengan sistem infus. Setahu saya sih yang banyak digunakan cetak foto digital itu ya Epson. Dan jangan lupa perawatannya juga biar ga gampang macet atau ngadat🙂.

  2. omiyan mengatakan:

    yang penting irit…kalo ane lebih milih hp bos

  3. hoi mengatakan:

    pek HP
    gak ribet.
    kerjanya cepat, menurutku sih😀
    udah setahun beli belum pernah rewel yang parah2

  4. Ink cartridges mengatakan:

    sweet… Thanks…

  5. munir rubiakto mengatakan:

    aku pengen tanya kenapa printer dikantorku sering bermasalh ya…perlu sekedar diketahui saja aku kerja di pelabuhan penyeberangan ferry malaysia dan singapore,aku masuk kerja jam 5 pg, terus printer di agen2 penyeberangan tempat aku kerja sering bermasalah ketika komputer pertama kali dihidupkan, jadi kudu seting2 tiap pagi gt, apakah setelah selesai penggunaannya printer HP 1020 ini harus dimatikan apa dinyalakan, padahal pernah aku coba setelah last ferry printer nie aku matikan dan pernah tidak aku matikan tetapi ketika pagi2 masuk selalu seting terus gt???mohon jawabannya jika ada yg merasa tau solusinya, terimakasih kami ucapkan sebelumnya
    kirimkan email juga ke emailku kalo ada yg mau menanggapinya : rough_rubys@yahoo.com

  6. klo inkjet daripada di refill mending dipasang infus saja, circuitnya juga lebih awet karena selalu ada tinta di dalam cartridge, perlu diketahui tinta di cartidge tidak cuma berfungsi sebagai pemberi warna, tetapi juga bertindak sebagai agen pendingin karena printer canon memakai sistem pemanasan untuk mendidihkan tinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,688 Kepala

Ziddu

Januari 2009
M S S R K J S
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d blogger menyukai ini: