Beranda » catatan kecil » Jamaah Thariqah al Fesbukiyah

Jamaah Thariqah al Fesbukiyah

Anda tidak salah, di zaman byte dan hertz ini masih ada bermunculan aliran-aliran thariqah dan jangan salah pula, dalam waktu singkat pengikutnya sudah mencapai ratusan juta orang!

Thariqat itu bernama al Fesbukiyah. Lahir dari Imam Besar Mark Zuckerberg yang baru berumur 25 tahun Mei nanti. Meski baru launching lima tahun pada 5 Februari 2009 lalu, ia sudah memperoleh 150 juta orang pengikut. Padahal mantan anak Harvard yang DO ini bukan mahasiswa komputer melainkan psikologi!

Rahim facebook adalah facemash.com. Mark mencuri data teman-teman cewek sekelas, dipajang di Facemash, dan pengunjung bisa membandingkan dengan yang lain. Semula ia bahkan ingin membandingkan dengan binatang, tapi dibatalkan. Dalam semalam, 450 mahasiswa Harvard mendaftar dan membuka 22 ribu halaman. Dalam beberapa jam, otoritas Harvard mencium ulah kurang ajar ini dan Zuckerberg diminta menutup situsnya.

Ketika ia merilis aliran ini, dalam waktu 24 jam 1.200 mahasiswa Harvard sudah menjadi pengikutnya. Dalam sebulan, separuh warga Harvard membaiatnya.

Thariqat ini mengikuti sukses kakaknya al Faransitiriyah. Bahkan hari ini, menurut Mbah Alex, al Fesbukiyah adalah tarekat nomor tiga yang paling sering dimintai jampi oleh penduduk Indonesia, setelah Yahoo dan Gugel! Sedangkan al Faransitiriyah terlempar ke urutan enam. Byuh byuh byuh…

Emang apa sih kelebihannya? Ya, sang Imam dan konco-konconya membuat al Fesbukiyah lebih user friendly, ga lemot waktu dibuka, fiturnya lengkap, nambah “korban” cepat, menemukan teman yang punya teman sangat mudah, menemukan grup atau penggemar juga ga susah, nambah link bisa, nambah pesan secara grup atau pribadi juga boleh, mau keluar juga ga masalah.

Dan hari ini, saya menemukan teman-teman lama waktu kuliah dulu. Sudah daftar sejak awal Maret, terganggu koneksi speedy yang mati selama lima hari, dan beberapa hari ini ada beberapa teman yang masuk.

Tetapi ngeblog tetap jalan terus. Al Fesbukiyah hanya sarana mencari teman dan promosi tulisan. Isinya sih ya kayak percakapan biasa, mau meeting lah, ngasih tau kalau bolos, ngasih undangan grup, dll. Kalo nyari info ya di blog.

Jadi, apakah sampeyan sudah gabung ke thariqah ini? Add aku ya,hihihi🙂


4 Komentar

  1. miftah mengatakan:

    nurummmm… loe dimana nih? denger2 di boyolali ya? bagi kontak loe donk… gw mo mampir boyolali minggu depan. ok

  2. utyn mengatakan:

    hihihi…,
    saya udah gabung di tareqah ini,
    tapi belum pernah ikut kajiannya…
    hehehe…

  3. utyn mengatakan:

    hihihi..,
    saya sudah gabung ke jama’ah ini,
    tapi belum pernah ikut kajiannya..
    heheh…

  4. […] kantor, saya tenggo. Saat mau turun dari lantai 4 ke 1, saya satu lift sama temen sekantor sesama Jamaah Thariqah al Fesbukiyah. Nyampe lantai 1, setelah pintu lift kebuka temen saya tadi tiba-tiba ngomong: “Eh, ntar […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,688 Kepala

Ziddu

Maret 2009
M S S R K J S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d blogger menyukai ini: