Beranda » catatan kecil » Pengelana dari Vietnam

Pengelana dari Vietnam

Akhirnya Sang Pengelana dari tanah Vietkong sampai juga di Simo, ribuan kilometer dari tanah leluhurnya. Dia yang tak mengenal lelah dan waktu, berkendara logam dan positif negatif aliran neutron ciptaan mbah Edison. Menyambangi beberapa terminal dan akhirnya beruluk salam dan mengirim pesan penuh persahabatan.

Awalnya adalah Winda dari PC 11. Ia mengirim pesan kepada server berbahasa yang tak kumengerti. Aku mencoba google translate, mulai dari bahasa Filipina, Spanyol dan akhirnya ketemu: bahasa Vietnam. Pun itu tak kurespon, karena aku mengira ia salah kirim, mungkin ke PC 1, ada Coy disitu, baru habis latihan tae kwon do. Untunglah, hanya dua pesan yang masuk dan google translate gagal menerjemahkan secara baik.

Hari berikutnya ada yang naruh flash disk di PC 8. Lalu pesan berbahasa Vietnam pun masuk berhamburan. Hari berikutnya dari PC 3. Lengkap sudah, harus ada solusi mengenal siapakah sang Vietkong ini.

Mbah Tabib bilang namanya adalah Sohanad. Hm, kok kayak orang Jawa, Suhadi atau Nada digabung jadi satu. Menginfeksi YM dan mengirim pesan-pesan spiriual. Di kasusku berarti menyerang BillingExplorer juga, yang mempunyai fasilitas message/chatingan intranet.

2009-03-22_202706

Berdasarkan petunjuk simbah, segera aku bakar dupa, kembang tujuh rupa dan membaca mantera pengusir zombie. Harus satu per satu dilakukan di depan pasien. Sebelumnya harus dicabut kabel LAN dan system restore dimatikan.

Hasilnya? Ada ratusan urat dan otot terkena sabetan sang vietkong. Mereka menggandakan folder sehingga sebanyak folder sebanyak itulah sang zombie memperbanyak diri.

Sekadar info, sang pengelana sudah meninggalkan rumah sejak 2006. Jadi butuh tiga tahun untuk menyambangi saung kami.

Namun, apa sebenarnya pesan yang ia sampaikan? Ini dia kata-kata mutiara sesuai terjemahan dari mbah yang lain:

tra lai em niem vui khi duoc gan ben em = mereka kembali dengan sukacita ketika dekat anak-anak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Maret 2009
M S S R K J S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d blogger menyukai ini: