Beranda » catatan kecil » Terima Atau Abaikan?

Terima Atau Abaikan?

Pagi-pagi, setelah membuka blog warnet dan blog ini, lalu membuka fesbuk. Eh, ada satu permintaan teman. Perasaan ga kenal. Nama yang tertera Raj Poologasingam. Kayaknya sih orang India.
fes2

Aku buka fesbuknya, ternyata ia baru 24 tahun. Teman-temannya (baru 16) mayoritas bernama India semua. Aku jadi heran, darimana ia tahu fesbukku, apakah salah pencet atau iseng-iseng saja?

fes1

Ini bisa jadi masalah atau bukan masalah. Database fesbuk yang dahsyat telah mengubah pertemanan sosial menjadi super duper mudah. Kita bisa menemukan teman-teman semasa SD dulu atau ketika kuliah dulu atau bahkan mantan gebetan yang sudah menikah dan punya anak dan tinggal di luar negeri.

Tetapi, kita juga bisa menambahkan temannya teman kita yang sebetulnya tidak kita kenal. Meskipun antara kita dengan teman kita mempunyai 10 teman yang sama, tentu saja bukan berarti seluruh temannya teman kita menjadi teman kita. Mungkin kita ingin mengenal temannya teman kita, tetapi apakah mereka ingin menjadi teman kita? Belum tentu. Meski, saya sendiri beberapa kali meminta temannya teman-temanku yang aku sendiri tidak kenal untuk menjadi temanku. Sebagian besar sih pada mau. Kalau menolak mungkin dianggap sombong ya? Hihihi….🙂 Atau sekadar untuk memperpanjang daftar teman, karena malu, mosok baru punya beberapa gelintir teman, sementara temannya sudah punya ribuan?

Eit, jangan lupa, anda boleh mempunyai teman banyak di dunia maya, ribuan bahkan, tapi jangan lupa teman nyata di sekitar anda, saudara-saudara, tetangga atau kawan yang kebetulan bertemu di halte atau duduk bersebelahan di bis kota. Jangan sampai anda resah gelisah membayangkan teman-teman dunia maya dan cuek bebek dengan teman di depan anda. Seperti ketika saya mengetik tulisan ini, ada tetangga depan rumah yang sedang membuka fesbuk dan friendsternya. Tetapi, kami sudah bertegur sapa kok. Hihihi..:)

Jadi, apakah permintaan Raj harus diterima atau abaikan saja?


2 Komentar

  1. pensiun kaya mengatakan:

    salam kenal
    memang fesbuk bikin orang betah di dunia maya, tapi cenderung asosial dan cuek dengan dunia nyata, itu opini pribadi saya lho
    trims

  2. Irna plttae mengatakan:

    Bagi saya sama aja dunia maya atau dunia nyata itu semua tergantung bagaimana menjalaninya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

April 2009
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
%d blogger menyukai ini: