Beranda » catatan kecil » Aneh, 10 Bulan Postingan HILANG!

Aneh, 10 Bulan Postingan HILANG!

Ya, tidak salah lagi, seluruh tulisan saya dalam sepuluh bulan HILANG! Raib entah kemana. Tak berbekas.

Saya sedang membicarakan blog warnet, blog lain yang kebanyakan kopi paste berita-berita penting dan umum. Blog tersebut pertama mengudara pada bulan Februari 2008, jadi sampai hari ini seharusnya sudah berumur 17 bulan. Sudah dikunjungi lebih dari 346.000 orang. Puncaknya adalah hari terakhir tahun kemarin, tepatnya 31-12-2008, ketika blog tersebut dikunjungi lebih dari 35.000 orang dalam sehari.

Namun aneh bin ajaib, ketika beberapa hari lalu saya buka-buka arsip lama, betapa terkejutnya saya ketika mendapati bahwa tulisan paling lama adalah bulan Desember 2008 itu. Sedangkan seluruh tulisan mulai Februari sampai November 2008 tidak ada!

statistikSebagai bukti bahwa ada tulisan pada bulan-bulan tersebut adalah statistik kunjungan. Tentu saja blog tersebut dikunjungi karena ada isinya. Catatan statistik menunjukkan bahwa bulan November ada 38.000 kunjungan, bulan Oktober 27.000, September 7.000 dan Agustus 20.000.

Tentu saja saya tidak menulis setiap hari. Pada bulan Februari ada sedikit tulisan, kalo ga salah tiga bulan setelahnya kosong, baru nulis lagi sekitar Mei 2008. Tetapi saya penasaran, kemana hilangnya tulisan saya pada bulan November, Oktober, September, Agustus, Juli, Juni, Mei, April, Maret dan Februari? 10 BULAN!

Ada beberapa kemungkinan:

  1. Saya khilaf, mungkin karena mengantuk atau salah pencet, saya menghapus tulisan saya sendiri.
    Ini kemungkinan paling kecil. Kalopun terjadi, paling hanya satu atau dua tulisan yang hilang, bukan 10 bulan.

  2. Ada yang entah bagaimana bisa tahu password blog tersebut dan kemudian dengan atau tanpa sengaja menghapus tulisannya selama 10 bulan.
    Ini kemungkinan paling besar.

  3. Mungkin kebijakan WordPress. Tapi kok ya aneh kalo betul.

Mungkin anda punya pengalaman?


2 Komentar

  1. Abdul Cholik mengatakan:

    -wah sayang ya mas artikel bisa hilang.
    -mungkin ada yang tahu cara memprotect artikel2 kita yang ada di blog selain kita back-up.
    -maju terus.
    -salam

  2. sunarnosahlan mengatakan:

    saya hanya bisa turut berbelasungkawa

Tinggalkan Balasan

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Juni 2009
M S S R K J S
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
