Beranda » catatan kecil » Alifah Hasna Zakiya Selapanan

Alifah Hasna Zakiya Selapanan

Keponakan saya yang kelima, anak kedua adik saya Puput Nur Aini, namanya Alifa Hasna Zakiya, hari ini genap berumur 35 hari alias selapan kata orang Jawa. Ia lahir pada Kamis Pahing tanggal 14 Mei 2009 jam 08.15 di Rumah Bersalin Sambi. Bobot 2,9 kg panjang 50 cm. Dokternya Sriyanto (kandungan) dan dokter anak Alifah.

Proses kelahirannya terbilang lancar. Kamis Pahing lalu, saat jam dua dini hari, Puput sudah mulai kerasa. Pagi-pagi ke bidan Suwarsih yang rumahnya masih dekat terhitung tetangga. KAtanya udah bukaan empat. TApi bu bidan ga bisa nolongin, sebab ia masuk kerja, di rumah ga ada yang jaga. Jadilah dianter suaminya Harman dan anak pertama Nana mereka ke RS Asyifa Sambi. Selama ini mereka juga diperiksa kandungannya oleh dokter Sriyanto.

Kebetulan aku masuk pagi waktu itu. Bayanganku, paling lahirnya siang atau sore. Tapi jam sepuluh ada sms, ternyata si bayi sudah lahir dan sehat, lengkap. Ibunya juga sehat. Alhamdulillah.

Jam dua, setelah pulang, aku langsung ngacir ke Sambi bareng mbak Atun, pengasuh kami. Puput ada di ruang Cendana. TErnyata hari itu banyak yang melahirkan, ada 4-5 bayi. KAmar-kamar juga agak penuh. Memang rumah ini meski statusnya rumah sakit, tetapi lebih terkenal sebagai tempat melahirkan.

Aku kumandangkan azan dan iqomat. Wajahnya persis kakaknya, yang beda empat tahun. Mereka baru pulang Jumat esok harinya, abis Jumatan. Biayanya abis 2 jutaan.

Lalu Rabu berikutnya, tanggal 20 Mei 2009, kami selenggarakan aqiqoh. Nyembelih domba seharusnya cuma satu, tetapi kita menghitung berapa yang harus dikasih bingkisan: tetangga rumah 50 KK, lalu teman-teman guru Puput di SMP 3 Simo sekitar 40, teman-teman suami Puput di SMA Muhammadiyah 1 Simo sekitar 40, plus lain-lain total 150 KK. Kalo cuma satu kambing ga cukup, jadi dua kambing. Harga 1,8 juta. Pesannya di tukang sate timur terminal Simo. Harga segitu sudah bersih, sudah jadi gule mateng siap santap. Dan alhamdulillah cukup untuk dibagi ke 150 KK, dan masih sisa cukup banyak untuk dibagi ke saudara-saudara lain.

Hari ini karena Puput ada acara, syukuran selapanan diselenggarakan kemarin. Cukup nasi plus gudang, telor, tempe, sambel kelapa dan kerupuk. Dan hanya untuk tetangga sekitar.

Alifah Hasna Zakiya, semoga kau menjadi anak yang solehah, berakhlak mulia, berbakti pada orang tua dan berguna bagi sesama. Amien…


1 Komentar

  1. Ika Dewi R. mengatakan:

    alhamdulillah…. pak harman punya anak lagi to? salam utk pak harman dan keluarga ya… saya alumni SMA Muh Simo tapi Insya Alloh pak harman masih ingat sama saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,688 Kepala

Ziddu

Juni 2009
M S S R K J S
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: