Beranda » catatan kecil » Yang Harus Dilakukan Arsenal Musim Ini

Yang Harus Dilakukan Arsenal Musim Ini

Beberapa jam lagi Arsenal akan bertanding melawan Manchester City di City Manchester of Stadium dalam laga perempat final Piala Carling. Dua tempat semi final sudah dipesan Manchester United setelah mengalahkan finalis musim lalu Tottenham Hotspurs 2:0 dan Aston Villa yang mengalahkan Portsmouth 4:2 tadi malam. Tempat lainnya akan diperebutkan Blackburn Rovers vs Chelsea.

Seperti biasa, Arsene Wenger tampaknya akan menurunkan pemain lapis kedua di laga ini. Ia sudah bertahun-tahun menempatkan Piala Carling sebagai kompetisi yang tidak layak diperebutkan secara ngotot. Prioritasnya menempati urutan buncit setelah Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Namun kali ini, kebijakannya tersebut harus ditinjau ulang. Apa pasal?

Setidaknya ada tiga alasan:

Pertama, Arsenal sudah puasa gelar empat tahun, sejak mengalahkan MU di final Piala FA tahun 2005. Setelahnya, pencapaian terbaik Arsenal hanya runner up Liga Champions 2006 dan runner up Piala Carling 2007. Jadi, publik dan pencinta The Gunners sudah sangat ingin timnya meraih gelar, apapun gelar tersebut.

Kedua, Arsenal musim ini mengawalinya dengan sangat baik, namun tersendat-sendat dua minggu ini. Mereka kalah 0:1 dari tuan rumah Sunderland dan 0:3 dari tim tamu Chelsea. Sekarang Arsenal menempati urutan ke-4, terpaut 11 poin dari pemimpin klasemen Chelsea. Musim ini akan lebih sulit, karena tampaknya perebutan gelar didominasi oleh persaingan Chelsea dan MU. Apalagi setelah bomber andalan Arsenal Robin van Persie harus absen selama lima bulan, praktis kekuatan tim The Professor mengalami penurunan. Di sisi lain, tim-tim besar seperti Chelsea, MU, Liverpool, City, Spurs dan Aston Villa sedikit anggota skuadnya yang mengalami cedera serius.

Ketiga, Arsenal dikalahkan City 1:4 pada awal-awal musim di tempat yang sama. Ini kali kedua mereka berjumpa di tempat yang sama dalam kompetisi yang berbeda. Ingatan bagaimana Adebayor mengadakan selebrasi konyol dan insidennya dengan RvP masih kuat. Kalau tim seniornya saja kalah memalukan, bagaimana dengan tim kedua? Apalagi City tentu saja akan mengerahkan sepenuh kekuatan, mengingat mereka sudah puasa gelar lebih lama lagi.

Jadi, pada laga malam nanti, demi membalas kekalahan dari City dan demi menjaga peluang meraih gelar (Wenger belum pernah meraih Piala Carling) seyogyanya Arsenal menurunkan kekuatan penuh. Bila menang, harapan Arsenal meraih gelar – meski gelar tidak bergengsi – akan terbuka. Dan mental anak-anak the Gunners akan terpompa setelah kalah menyakitkan dari Sunderland dan Chelsea. Lebih dari itu, kemenangan bisa dipersembahkan buat RvP yang tengah cedera. Namun bila kalah, mental mereka akan semakin jatuh dan lebih sulit bangkit lagi. Apalagi Arsenal telah lolos dari fase grup Liga Champions dan pada akhir pekan ini hanya akan meladeni Stoke City di Emirates Stadium.

Namun tampaknya Arsene Wenger sudah mengumumkan 18 anggota skuadnya yang akan menghadapi City. Seperti diumumkan di situs resminya, mereka adalah: Tomas Rosicky, Carlos Vela, Aaron Ramsey, Alex Song, Mikael Silvestre, Jack Wilshere, Lukasz Fabianski (GK), Vito Mannone (GK), Emmanuel Eboue, Armand Traore, Fran Merida , Kyle Bartley, Francis Coquelin , Craig Eastmond , Emmanuel Frimpong , Kerrea Gilbert ,Mark Randall , Sanchez Watt. Tidak ada Fabregas, Arshavin, Almunia, Theo Walcott. Jelas 80% adalah pemain lapis dua.

Okelah. Tapi demi menghadapi kerasnya persaingan di sisa laga Premier League, pada musim dingin nanti Arsenal seharusnya membeli beberapa pemain untuk menggantikan RvP. Tipe pemain yang seharusnya dibeli adalah seperti sosok Drogba, yang keras, garang, fisiknya prima, staminanya layaknya kuda, tapi gocekannya seperti Lionel Messi dan tendangan terukurnya seperti Xavi.

Apapun itu, semoga Arsenal dapat mengakhiri puasa gelar musim ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pelongok

  • 217,543 Kepala

Ziddu

Desember 2009
M S S R K J S
« Okt   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d blogger menyukai ini: